Tujuan Wisata di Turki Paling Populer

Tujuan Wisata di Turki Paling Populer

Tempat Wisata di Turki – Turki merupakan salah satu negara tujuan liburan yang sangat populer. Hal ini bisa dilihat dengan jumlah wisatawan yang meningkat setiap tahunnya. Objek wisata di Turki yang beragam mulai dari keindahan alam hingga bangunan bersejarah menjadi salah satu alasan mengapa Kamu layak menjadikan Turki sebagai destinasi liburan selanjutnya.

Agar liburan di Turki lebih maksimal, intip rekomendasi tempat wisata di Turki paling populer berikut!

Destinasi Wisata di Turki Terbaik

  1. Hagia Sophia

Hagia Sophia bisa dibilang merupakan salah satu ikon pariwisata di Turki. Bangunan bersejarah yang megah ini pernah difungsikan sebagai Gereja dan juga Masjid. Namun, kini bangunan yang mulai dibangun sejak tahun 532 ini difungsikan sebagai Musem. Selain kaya akan nilai-nilai sejarah, objek wisata di Turki ini juga menyimpan kemegahan arsitektur bangunan hasil rancangan ilmuwan Yunani pada masa lampau yang sangat menakjubkan.

  1. Topkapi Palace

Destinasi wisata di Turki yang masih berbau sejarah dan arsitektur lainnya adalah Topkapi Palace. Kompleks bangunan museum yang megah ini dahulu merupakan tempat tinggal dari Sultan Ottoman Turki sekaligus sebagai pusat dari pemerintahan kerajaan.

Daya tarik lain dari tempat wisata di Turki yang dibangun sejak 1459 pada masa pemerintahan Sultan Mehmed II adalah keberadaan Basilica Cistern, sebuah tangki air raksasa dengan arsitektur dan rancangan menakjubkan. Tak sedikit wisatawan yang mengunjungi objek wisata Turki satu ini hanya untuk melihat keunikan Basilica Cistern.

  1. Pamukkale

Tak hanya berbagai bangunan bersejarah sebelumnya, Turki juga memiliki destinasi wisata alam yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah Pamukkale. Tempat wisata di Turki yang sangat eksotis satu ini terbentuk dari fenomena alam sehingga menghasilak lansekap bebatuan putih yang tersusun bertingkat.

Selain panorama uniknya, tujuan wisata Turki ini memiliki kolam air panas yang bisa Kamu gunakan untuk berendam dan menenangkan diri.