Tujuan Wisata di Jayapura Favorit Traveler!

Tujuan Wisata di Jayapura Favorit Traveler!

Objek Wisata di Jayapura – Jayapura merupakan ibukota Provinsi Papua dan merupakan kota terbesar di Papua. Dengan morfologi yang unik, berbatasan dengan samudera Pasifik dan juga negara tetangga Papua New Guinea serta kondisi alam seperti danau hingga perbukitan membuat Jayapura menyimpan banyak pesona wisata yang menarik.

Rekomendasi Destinasi Wisata Jayapura Terbaik

  1. Puncak Ifar

Destinasi wisata di Jayapura yang pertama ini memiliki nilai sejarah dimana dahulu pada masa perang dunia, Jenderal Mac Arthur memimpin pasukannya dari atas bukit yang kini dinamakan Puncak Ifar.

Kini, Puncak Ifar menjadi markas TNI, Rindam XVII Cendrawasih. Namun, karena keindahannya dan dari atas puncak ini Kamu juga bisa menikmati pemandangan di pesisir kota Jayapura, Puncak Ifar menjelma menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Jayapura.

Selain itu, di kawasan ini juga terdapat Tugu Mac Arthur guna mengingat nilai sejarah pada masa perang dunia silam.

  1. Danau Sentani

Ikon wisata kota Jayapura yang populer adalah Danau Sentani. Selain bisa menikmati keindahan Danau ini dari atas Puncak Ifar, mengunjungi langsung danau yang dikelilingi sabana hijau ini tentu akan memberikan pengalaman liburan yang tak kalah seru.

Momen terbaik untuk menikmati keindahan objek wisata di Jayapura satu ini adalah di sore hari dengan pemandangan matahari terbenamnya yang eksotis. Namun, Kamu tidak disarankan untuk mengunjungi kawasan wisata ini saat malam karena faktor keamanan.

  1. Pantai Tablanusu

Berada dipesisir pulau Papua, objek wisata di Jayapura didominasi oleh pantai-pantai indah, salah satunya adalah Pantai Tablanusu. Pantai yang memiliki jarak tempuh 2 hingga 3 jam dari kota Jayapura, tujuan wisata Jayapura satu ini masih sangat sepi dan memiliki udara yang sangat menyegarkan.

Ditambah panorama hutan dan pegunungan yang membingkau birunya lautan dan pasir putih, jelas destinasi wisata Jayapura ini wajib untuk Kamu kunjungi.

  1. Teluk Youtefa

Teluk Youtefa adalah alternatif wisata di Jayapura selanjutnya untuk menikmati keindahan alam pesisir kota Jayapura. Berada di kawasan Enggros, pemandangan gugusan pulau kecil yang terhubung dengan jembatan serta birunya laut akan memanjakanmu saat berlibur ke tujuan wisata Jayapura satu ini.

  1. Puncak Jayapura City

Sebagai kota terbesar di Papua Barat, Teluk Jayapura memiliki keindahan yang memukau, terutama saat malam hari dimana kota Jayapura berhiaskan lampu dan dipantulkan permukaan air laut.

Untuk menikmati pemandangan ini Kamu bisa mengunjungi Puncak Jayapura City dimana panorama perkotaan bisa disaksikan dari ketinggian.