Tips Traveling Keliling Dunia

10 Tips Traveling Keliling Dunia dengan Budget Minim

Siapa sih yang tidak mau traveling keliling dunia? slot gacor 777 30 Semua pasti mau kan? Tapi, bagaimana dengan budget-nya? Eits, tenang saja. memiliki 10 tips ampuh supaya kamu bisa traveling keliling dunia dengan budget yang minim. Penasaran? Yuk simak penjelasannya dalam artikel yang satu ini. Selamat membaca!

Rencanakan Dananya Travelling Keliling Dunia

Traveling merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan. Biasanya, traveling dijadikan sebagai suatu kegiatan yang mampu me-refresh pikiran juga hati para traveler.

Biasanya, para traveler akan mengunjungi satu atau wilayah saja dalam periode waktu liburannya. Tapi, bagaimana jika kamu ingin berkunjung ke banyak wilayah dengan maksud mengelilingi dunia? Apakah bisa? Ingat ya, tidak ada yang tidak mungkin!

Semua hal yang kamu inginkan pasti bisa diwujudkan, asalkan dengan kerja keras serta perencanaan yang baik. Begitu pula dengan traveling keliling dunia. Kamu pasti bisa mewujudkannya.

Pertanyaannya kini, apakah bisa pergi traveling keliling dunia dengan budget yang minim Jawabannya, BISA! Tapi tentu saja, kamu harus bekerja keras terlebih dahulu juga melakukan perencanaan dengan matang, khususnya perencanaan keuangan dana liburan.

Kamu bisa mulai melakukan perencanaan dengan menentukan berapa jumlah dana yang ingin kamu keluarkan untuk dana liburan traveling keliling dunia.

Setelah itu, bagi jumlah tersebut ke beberapa bulan agar kamu bisa mengetahui berapa besar dana yang perlu dialokasikan tiap bulannya.

Tips dan Trik Ampuh Traveling Keliling Dunia dengan Hemat

Setelah kamu melakukan perencanaan serta penentuan wilayah, kamu juga harus mengetahui tips dan trik yang tepat agar kamu bisa traveling keliling dunia tanpa melakukan over budget.

Dengan kata lain, kamu harus bisa hemat dengan menyesuaikan budget yang sudah ditentukan sebelumnya.

Nah, Finansialku memiliki sejumlah tips dan trik yang cocok banget untuk memecahkan masalah ini. Ini dia tips dan triknya:

1. Rencanakan Perjalanan Jauh-jauh Hari

Tips paling pertama ialah usahakan untuk merencanakan perjalanan keliling duniamu sejak jauh-jauh hari.

Semakin jauh hari memesan tiket pesawat atau hotel dari waktu keberangkatan, maka kamu akan mendapatkan harga yang lebih murah lho.

Kamu bisa melakukan pengecekan melalui website maskapai atau aplikasi.

Eits, jangan lupa untuk menentukan waktu bepergian kamu terlebih dahulu. Jika sudah, segeralah pesan tiket pesawat dan hotel ya.

2. Berlibur Saat Low-Peak Season

tentu kamu sudah tahu bahwa bepergian saat puncak musim liburan akan memaksa kamu membayar lebih mahal.

Itulah mengapa ada baiknya agar kamu merencanakan perjalananmu saat bukan musim liburan atau biasa disebut dengan low-peak season.

Namun hal ini harus dipikirkan dengan baik ya karena akan banyak pertimbangan yang harus dilalui, salah satunya waktu cuti.

Di sisi lain, harga tiket pesawat dan akodomasi akan jauh lebih murah hingga 50 persen pada saat low-peak season.

Hal ini tentu akan membuat liburanmu lebih hemat karena tempat-tempat wisata cukup sepi. Jadi, kalau kamu sedang berkeliling dunia, pilihlah bulan-bulan low-season.

Kamu bisa pilih bulan selain Juni, Juli, November, atau Desember yang notabene lagi ramai banget di luar negeri.

3. Pilih Jalur Darat

Tentu kamu sadar bahwa transportasi menjadi salah satu pengeluaran terbesar saat kamu traveling.

Ambil saja benua Eropa sebagai salah satu contoh. Bayangkan, jika kamu mengunjungi beberapa negara di benua Eropa dan semuanya menggunakan pesawat terbang kelas ekonomi.

Sepuluh negara aja sudah menghabiskan dana sekitar Rp10 juta. Nah, untuk mengurangi biaya transportasi, kamu bisa memilih jalur darat sebagai solusinya.

Buat yang belum tahu, negara-negara di Eropa misalnya, bisa kamu tempuh melalui jalur darat. Moda transportasi seperti bus atau kereta bakal hemat banget.

Misalnya, dari Paris ke Brussell, jika menggunakan bus, biaya yang dikeluarkan hanya €15 atau sekitar Rp215 ribu.

Sementara itu, menggunakan kereta malam misalnya dari Venice ke Paris, tiketnya dibanderol €55 atau sekitar Rp800 ribuan.

Enggak hanya berlaku di Eropa, di Asia Tenggara, kamu bisa menerapkan cara yang hampir sama buat negara-negara yang bisa dilalui dengan jalur darat. Contohnya, Malaysia ke Singapura dan lainnya.

4. Menginap Di Bus atau Kereta

Tips selanjutnya biar makin hemat adalah menginap di perjalanan, seperti di bus atau kereta.

Perjalanan panjang menggunakan bus atau kereta ke satu negara ke negara lainnya jadi kesempatan bagus.

Kamu bisa pilih jadwal perjalanan malam hari. Dengan begitu, kamu bisa beristirahat di bus dan kereta hingga tiba di lokasi tujuan kamu selanjutnya.

5. Beli City-Pass

Bagi yang belum tahu, city-pass adalah semacam paket yang digabungkan dalam sebuah kartu. Nah, kartu tersebut bisa kamu pakai buat mengunjungi beragam lokasi wisata terkenal di suatu negeri.

Kartu ini bakal menghemat banget karena kamu enggak perlu mengeluarkan uang berkali-kali. Biasanya paketan seperti itu juga jauh lebih murah daripada kamu harus bayar tiket satu per satu.

Beberapa negara yang menyediakan city-pass, antara lain Singapura, negara-negara Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada.

6. Gunakan Point Rewards dari Kartu Kredit dan Miles Maskapai Pesawat

Bagi para traveler, apalagi kamu yang akan traveling keliling dunia, kartu kredit bakal jadi barang wajib dan menguntungkan deh.

Manfaat dari kartu kredit akan sangat banyak, salah satunya point rewards yang nantinya bisa kamu tukarkan dengan beragam hadiah.

Kadang kala ada program kursi gratis di maskapai tertentu, lho. Ada pula yang bakal kasih potongan harga tertentu melalui miles yang dikumpulkan.

Air miles adalah mata uang tidak resmi terbesar dunia, senjata, dan bonus bagi para traveler. Gunakan air miles kamu untuk membeli tiket pesawat atau potongan harga tiket.

7. Rajin Cek Promo

Selama kamu berkeliling dunia, gadget harus senantiasa kamu cek. Bukan buat sekadar update status di media sosial tetapi justru cek promo terbaru.

Beberapa situs penyedia informasi tiket pesawat murah bisa kamu subscribe.

Kamu pun bisa mengikuti akun media sosial beragam maskapai penerbangan serta berlangganan newsletter-nya.

Enggak cuma situs informasi tiket murah atau situs web maskapai, beberapa travel agent pun sering menyediakan tiket murah yang enggak disangka-sangka.

8. Pilih Jadwal Pesawat Paling Pagi atau Paling Malam

Perlu kamu ketahui bahwa harga tiket pesawat paling pagi atau paling malam biasanya jauh lebih murah ketimbang di jam-jam sibuk.

Konsekuensinya kamu bakal sampai di negeri tujuan ketika objek wisata belum dibuka atau belum waktunya check-in di hotel. Akan tetapi, kalau kamu cari tiket murah, cara ini bakal bantu menghemat dana kamu.

9. Deal-Planning

Apa sih deal-planning? Cara deal-planning menuntut kamu buat berangkat ke negeri selanjutnya berdasarkan promo yang kamu dapatkan.

Jadi, kamu akan jalan berdasarkan urutan negara yang menawarkan promo. Misalnya aja, kamu dapat tiket promo ke Jepang maka negeri selanjutnya yang kamu kunjungi adalah Jepang.

Setelah di Jepang, kamu menemukan tiket murah ke Hong Kong maka destinasi selanjutnya adalah Hong Kong. Begitu seterusnya.

10. Pergi Ke Tempat Wisata, Restoran Lokal Murah, dan Fasilitas Inklusif

Banyak negara yang sebenarnya menarik tetapi pengelolaan wisatanya masih kurang.

Hal ini menyebabkan destinasi tersebut jarang dikunjungi oleh orang-orang. Nah, hal ini bisa kamu manfaatkan.

Kamu juga bisa mengunjungi pusat perbelanjaan lokal, masak makanan sendiri, makan di restoran lokal yang murah, dan jangan sering-sering keluar makan malam.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi negara yang jarang dikunjungi wisatawan, seperti Kamboja, Laos, India, Bolivia, Albania dan negara-negara lainnya yang jarang kamu dengar.

Tambahan

Daripada menginap di hotel, pilihan kondotel atau kondominum hotel sebenarnya bikin perjalanan kamu lebih hemat.

Tidak hanya menyediakan fasilitas kamar tidur saja, dapur juga ruang tamu sudah tersedia.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi negara tempat teman atau saudara kamu tinggal. Eits, tapi kamu juga harus meminta izin terlebih dahulu ya.

Cara ini bakal lebih efektif lagi kalau kamu traveling keliling dunia bareng pasangan atau teman. Jadi, kalian bisa sharing cost.

Rencanakan, Persiapkan, dan Wujudkan

Semua hal yang kamu inginkan bisa diwujudkan.

Asal kamu bisa merencanakannya dengan baik dan mempersiapkan segala hal dengan matang, agar kamu bisa mewujudkan semuanya.

Yakin akan kemampuan dan bekerja keraslah untuk menggapai semua impianmu, termasuk traveling keliling dunia dengan budget minim. Semangat dan selamat berlibur!

Bacajuga: https://suarakuonline.com/mengenal-teknologi-var-terhadap-sepak-bola-modern/