Pesona Wisata Pulau Samosir yang Menawan

Pesona Wisata Pulau Samosir yang Menawan

Tempat Wisata di Pulau Samosir – Siapa yang tidak tahu Pulau Samosir? Pulau vulkanik yang berada di tengah-tengah Danau Toba, Sumatera Utara ini memiliki daya tarik tersendiri bagi Kamu yang ingin menjelajahi keindahan wisata alam di kawasan Danau Toba ataupun mengenal lebih dekat kebudayaan Batak di Sumatera Utara.

Destinasi Tempat Wisata di Pulau Samosir

  1. Bukit Holbung

Berlokasi di Desa Janji Marhatan, Pulau Samosir, Bukit Holbung merupakan salah satu destinasi wisata di Samosir yang paling tepat untuk menikmati keindahan alam Danau Toba dari ketinggian. Dari bukit nan asri ini, Kamu bisa melihat aktivitas nelayan yang tengah mencari ikan di perairan Danau Toba ataupun eksotisme bentang alam di Samosir dan sekitarnya.

Ketika memasuki musim penghujan, obyek wisata Samosir ini akan dipenuhi rerumputan hijau yang menyegarkan sehingga tak jarang jika tempat wisata ini juga dijuluku “Bukit Teletubbies”-nya Pulau Samosir.

  1. Pusuk Buhit

Tak cuma memiliki nuansa alami yang menyegarkan, destinasi tempat wisata di Samosir selanjutnya ini memiliki kisah legenda yang sangat menarik. Daerah perbukitan yang dikenal dengan nama Pusuk Buhit ini dipercaya sebagai tempat asal muasal orang-orang Batak yang ada sekarang.

Berkunjung ke tempat wisata di Pulau Samosir ini, Kamu bisa menemukan artefak kuno seperti totem-totem dan ukiran patung-patung yang menceritakan mengenai sejarah dari orang Batak.

  1. Desa Tomok

Untuk mengenal lebih dalam budaya Batak, selain Pusuk Buhit Kamu bisa juga mengunjungi Desa Tomok yang berada di jalur masuk dari Pulau Samosir. Di Desa Wisata ini, Kamu masih bisa mengunjungi rumah-rumah adat khas Batak yang dilengkapi dekorasi boneka sigale-gale.

Pada saat-saat tertentu, Kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan dan juga upacara khas Batak di tempat wisata Samosir ini. Selain itu, di Desa Tomok, Kamu bisa menemukan berbagai obyek wisata menarik lainnya seperti Museum Batak dan juga kompleks pemakanan raja-raja Batak kuno.

  1. Bukit Beta

Bukit Beta adalah obyek wisata di Pulau Samosir lainnya yang terletak di Tuk-Tuk Siadong. Tuk Tuk sendiri terkenal sebagai salah satu pusat dari pariwisata di Pulau Samosir karena pesona alamnya yang sangat memukau. Keindahan alam inilah yang bisa Kamu temukan dengan mengunjungi Bukit Beta.

Bukit kecil ini menjadi salah satu spot berburu foto favorit para penggemar fotografi, termasuk tempat pengambilan foto pre-wedding favorit, lho. Menawarkan pemandangan indah mulai dari bentang alam nan asri, persawahan warga, dan perbukitan lainnya, dijamin Kamu takkan menyesal mengunjungi destinasi tempat wisata di Samosir satu ini.