Perusahaan Entertainment Lokal Jadi Sponsor Formula E, Sahroni: Kasih Rp 100 M

formula e

Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan ada satu perusahaan lokal yang menjadi sponsor gelaran balapan mobil listrik itu. Menurutnya perusahaan itu bergerak di bidang entertainment.

Namun dia enggan sbobet parlay mengungkap nama perusahaan itu. “Sponsor oke, ada perusahaan entertainment satu grup. Pokoknya ada satu grup entertainment ngasih Rp 100 miliar gua sebut tuh,” kata Ahmad Sahroni di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur pada Kamis, 26 Mei 2022.

Dia hanya menegaskan bahwa pokoknya perusahaan itu satu grup di bidang entertainment. “Nanti gua kasih kasih tahu, perusahaan dalam negeri,” tutur dia.

Selain itu, perusahaan lokal lain yang menjadi sponsor Formula E Jakarta adalah skin care MS Glow. “MS Glow dikit, lumayan lah Rp 5 milar. Maksudnya untuk kosmetik kecil oke lah 5 miliar,” kata politikus NasDem itu.

Dikutip dari laman resmi FIA Formula E, disebutkan ada beberapa jenis sponsor, yakni sponsor utama, global, teknis, dan partner biasa. “Sponsor utama ABB,” seperti dikutip dalam laman resmi fiaformulae.com pada Rabu, 25 Mei 2022.

ABB merupakan perusahaan yang berkantor pusat di Zürich, Swiss. Perusahaan ini bergerak di bidang teknologi otomasi, robotik, daya, dan peralatan listrik berat. Selain itu, ada yang masuk dalam sponsor global ada perusahaan yang bergerak di bidang keuangan asal Inggris, Julius Bar, dan sponsor teknis ada merek ban asal Prancis, Michelin.

Sponsor Formula E yang lain adalah Tag Heuer, DHL, Saudia, Alianz, Bosch, Heineken, enelxway, Boss, Antofagasta Minerals, Moet&Chandon, dan Copper.co. Selain itu, ada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang juga menjadi sponsor dan penyelenggara event Formula E Jakarta. Namun, dalam daftar tersebut, masih belum ada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjadi sponsor.