Nvidia Broadcast bisa jaga kontak mata meski teralihkan

Nvidia Broadcast bisa jaga kontak mata meski teralihkan

Nvidia memiliki solusi tepat jika kamu pernah membaca chat selama streaming langsung, atau membaca catatan saat presentasi video. Perusahaan ini telah memperbarui perangkat lunak Broadcast-nya dengan fitur Eye Contact (beta) yang, seperti Apple FaceTime, memperbaiki pandangan kamu agar tetap fokus pada kamera.

Fitur tersebut mempertahankan kedipan dan warna mata pengguna, dan bahkan akan beralih antara mata digital dan nyata saat kamu melihat ke kamera atau sebaliknya. Dilansir dari Engadget (14/1), pengembang memperingatkan bahwa Eye Contact belum sepenuhnya siap, karena ada “jutaan” warna mata potensial dan skenario pencahayaan yang tidak dapat mereka uji. Pengguna dianjurkan untuk mengirim video feedback jika teknologi itu bermasalah.

Broadcast juga memiliki efek Vignetting baru yang akan menggelapkan tepi luar bingkai. Efek Blur, Replacement, dan Remove Virtual Background yang sudah ada juga seharusnya lebih akurat dan andal berkat penambahan data sementara yang membantu AI membuat pilihan yang pintar. Kesalahan efek juga akan lebih minim. Nvidia bahkan menambahkan beberapa opsi sederhana tetapi banyak diminta untuk mirroring kamera dan mengambil screenshot dari webcam.

Fitur tersebut membutuhkan setidaknya video card GeForce RTX 2060 (atau yang setara dengan Quadro) dan RAM 8 GB. Nvidia merekomendasikan setidaknya prosesor Core i5-8600 atau Ryzen 2600. Fungsi Eye Contact kadang-kadang mungkin terlihat aneh – bahkan presenter terbaik pun cenderung mengalihkan pandangan sesekali, jadi tatapan terus-menerus mungkin meresahkan. Namun, ini dapat meningkatkan koneksi pengguna dengan audiens, dan mungkin sangat membantu jika kamu merasa tidak nyaman menatap langsung ke kamera.