Mengenal Sosok Eca Aura, Seleb TikTok

Mengenal Sosok Eca Aura, Seleb TikTok dan Brand Ambrassador

Eca Aura kini sedang naik daun pasal seringnya ia keluar di sejumlah tayangan YouTube.

 Dirinya termasuk digandeng sebagai merek ambrassador (BA) oleh tim E-Sport Aura terhadap Maret 2022. Lantas siapakah sosok Eca ini sebenarnya?

Memiliki nama lengkap rajazeus Elsa Japasal, Eca lahir di Makassar, 14 November 2001. Ia merupakan anak ke dua berasal dari pasangan Erwin Japasal dan Verdi Astutik. Diketahui bapak Eca adalah seorang konglomerat pemilik Royal Group di Malang. Terdapat tiga usaha yang termasuk ke di dalam Royal Group, yakni Royal ATK (usaha alat tulis kantor), Royal 360o (usaha kuliner), dan Royal Ole-ole (usaha oleh-oleh). Eca termasuk punya seorang kakak yang baru saja menikah, Kevin Japasal.

Eca awalnya adalah seorang TikTokers yang sering kali unggah keseruannya bersama dengan teman dan orang-orang terdekat bersama dengan mengikuti tren yang sedang naik. Kemudian Tiktok Eca terasa ramai agar namanya naik dan kini jadi Seleb TikTok.

Akun Instagram Eca termasuk ramai diikuti oleh 632 ribu pengguna. Sejak digandeng oleh E-Sport Aura, Eca memakai nama panggung Eca Aura agar lebih mudah dikenal kalangan masyarakat. Di akun Instagramnya pun, Eca termasuk sering mengunggah fotonya dan beberapa konten reels layaknya tips dan vlog.

Eca Aura termasuk digandeng oleh NET untuk jadi co-host terhadap talkshow terakhir mereka, TALKPOD. Acara ini dipandu oleh Surya Insomia dan Indra Jegel sebagai pembawa acara utama. Ketiganya mengemas TALKPOD bersama dengan pertanyaan dan permainan yang menghibur. Dinamika Eca bersama dengan Surya dan Indra memberikan keadaan komedi yang disukai penonton.

Di sisi lain kesibukan yang padat, Eca rupanya punya bakat menyanyi. Ia kadang mengunggah cover song versinya di fasilitas sosial sambil bermain gitar. Di beberapa kesempatan pun, Eca termasuk unjuk diri bersama dengan bernyanyi, layaknya di Piala Presiden yang merupakan acara e-sport Indonesia, lantas ketika Eca keluar di BTS Trans7, dan ketika membawakan acara di TALKPOD.

Akhir-akhir ini Eca termasuk diketahui berkenalan bersama dengan anak Ganjar Pranowo, Alam Ganjar. Keduanya sering kali duduk berdekatan ketika bersua di suatu acara.

Dari video yang tersebar di dunia maya, Eca dan Alam kelihatan akrab layaknya kawan dekat dekat. Banyak warganet berspekluasi bahwa mereka menjalin pertalian meski perbedaan agama, tetapi hal ini belum terkonfirmasi kebenarannya hingga hari ini.

Eca kerap terlihat dengan putra Ganjar Pranowo tersebut di berbagai acara di Jawa Tengah, terasa berasal dari acara relawan sampai acara kampanye sang calon presiden.

Namun kedekatan mereka yang memiliki agama yang tidak sama ini sampai saat ini belum dikonfirmasi kebenarannya, sejauh ini interaksi Eca Aura dan Alam Ganjar tetap disebut sebagai sahabat dekat.

Memiliki nama lengkap Elsa Japasal, Eca lahir di Makassar, 14 November 2001. Ia merupakan anak kedua berasal dari pasangan Erwin Japasal dan Verdi Astutik. Dirinya termasuk digandeng sebagai brand ambrassador (BA) oleh tim E-Sport Aura pada Maret 2022.