Manfaat Terong Belanda: Buah Unik Kaya Vitamin

Manfaat Terong Belanda: Buah Unik Kaya Vitamin

Apakah kamu tahu terong belanda? Eits, jangan terkecoh, buah ini bukan berasal dari Negeri Kincir Angin. Masyarakat memberikan sebutan demikian karena pertama kali dibawa ke Nusantara oleh Belanda.

Tidak seperti terong ungu dan terong hijau yang berbentuk lonjong memanjang, terong yang satu ini bentuknya lebih oval dan memiliki warna kulit yang sekilas seperti apel.

Buah yang dikenal juga dengan sebutan tamarillo ini memiliki rasa manis-asam yang segar. Selain bentuk dan rasa yang unik, apa saja kandungan dan manfaat kesehatan yang terdapat di dalamnya?

Nah, tadi kamu sudah melihat kandungan nutrisi dari terong belanda, yang mana kandungan tersebut dapat memberikan banyak manfaat yang baik bagi tubuh.

Tahukah kamu kalau terong belanda bisa mencegah penuaan hingga anemia? Tak hanya itu, lho, manfaat terong belanda. Yuk, simak deretan khasiat penting lainnya:

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Terong belanda memiliki kandungan vitamin C. Seperti yang kita tahu, kandungan ini sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, kandungan vitamin B juga bisa membuat metabolisme tubuh menjadi lebih baik.

  1. Baik untuk Ibu Hamil

Buah yang satu ini ternyata baik untuk dikonsumsi ibu hamil, lho! Hal ini karena terong belanda memiliki beragam nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil seperti vitamin, mineral, serat, antioksidan, antitoksin. Selain itu, terong belanda juga bisa mengatasi sembelit yang banyak dialami oleh ibu hamil.

  1. Mencegah Anemia

Zat besi adalah salah satu zat penting untuk mencegah anemia. Hal itu karena zat besi bisa membantu meningkatkan kadar hemoglobin.

Terong belanda memiliki kandungan zat besi sebanyak 1 mg per 100 gr. Tak hanya itu, buah ini juga mengandung vitamin, mineral, dan serat yang mendukung pencegahan anemia.

  1. Mencegah Kegemukan

Buah ini memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga salah satu manfaat terong belanda adalah mencegah kegemukan. Selain itu, terong belanda memiliki kandungan air yang banyak yang cepat membuat kenyang.

Kandungan asam pada terong belanda juga dipercaya bisa mengurangi lemak pada tubuh.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A dalam terong belanda memiliki manfaat langsung bagi kesehatan mata. Vitamin A juga membantu memperlambat pengurangan kualitas penglihatan pada orang usia lanjut.