Manfaat Menggunakan Sunscreen Secara Rutin untuk Wajah

Manfaat Menggunakan Sunscreen Secara Rutin untuk Wajah

Manfaat Sunscreen – Bentuk dan cara perawatan wajah memang berbeda-beda dan perlu dilakukan secara rutin. Mulai dari menggunakan facial wash, make up remover, toner, dan juga sunscreen. Semua bisa kamu lakukan dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah.

Sunscreen adalah salah satu skincare yang wajib digunakan sehar-hari. Dikatakan wajib karena sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah dalam jangka panjang. Manfaat sunscreen untuk wajah memang tidak langsung dirasakan secara instan, namun sangat memberikan efek untuk kulit di hari tua nanti.

Fungsi sunscreen selain melindungi dari bahaya sinar UV yang dapat menyebabkan kanker kulit, juga bermanfaat untuk menghindarkan adanya flek hitam pada kulit.

Sebelum memutuskan untuk membeli produk sunscreen, ada baiknya kamu ketahui betul apa itu sunscreen dan apa fungsinya. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak penjelasan tentang kegunaan sunscreen untuk wajah berikut ini!

  1. Lindungi Wajah dari Bahaya Sinar UV

Tahukah kamu bahaya dari sinar UV? Sinar UVA dan UVB memberikan efek yang tak baik bagi kulit, mulai dari penuaan dini, kanker kulit, terbakar, dan belang. Untuk itu, kamu harus menggunakan sunscreen, terutama saat bepergian.

Sunscreen dipercaya bisa melindungi kulit wajah dan menangkal sinar matahari yang berbahaya. Meskipun sinar matahari pagi memang baik untuk asupan vitamin D pada tubuh, untuk melindungi wajah kamu tetap perlu gunakan sunscreen.

  1. Mencegah Terjadinya Kanker Kulit

Seperti yang dibahas di atas, lengah dan tak menggunakan sunscreen secara rutin dapat menimbulkan dan meningkatkan faktor terjadinya kanker kulit. Terlalu lama terpapar sinar matahari tanpa perlindungan di kulit dapat menyebabkan radiasi di kulit yang dapat merusak DNA pada sel kulit.

Ini dia salah satu fungsi sunscreen yang paling utama, mencegah dan mejaga kulit dari kanker.

  1. Mencegah Penuaan Dini Pada Kulit

Penuaan dini pada kulit juga bisa disebabkan dari sinar matahari yang buruk. Terlalu lama terpapar sinar matahari membuat kolagen pada kulit wajah menurun dan dapat mempercepat timbulnya keriput, kerutan, flek hitam dan kulit yang kendur.