Manfaat Marigold: Bunga Cantik, Lawan Radikal Bebas

Manfaat Marigold: Bunga Cantik, Lawan Radikal Bebas

Bunga yang berasal dari Amerika ini kini mulai meraih popularitasnya di Indonesia. Marigold merupakan bunga kuning oranye yang cocok untuk menghias taman ataupun halaman.

Sebab, warnanya yang cerah dapat menghidupkan suasana dan mencerahkan nuansa di tempat di mana pun ia berada.

Tanaman cantik ini juga dikenal sebagai simbol keberuntungan. Namun, ternyata bukan hanya itu yang dapat dibawa oleh bunga ini. Tetapi, juga kesehatan!

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi seduhan kelopak bunga marigold. Apa sajakah manfaatnya? Yuk, simak lebih lanjut:

  1. Penangkal Racun

Kamu, kelopak bunga Marigold bisa membantu kamu di kala kamu keracunan, lho. Seduhan bunga marigold bisa membersihkan racun dari hati dan kantung empedu.

Maka itu, seduhan bunga marigold juga baik untuk detoksifikasi tubuh.

  1. Baik untuk Pencernaan

Seduhan bunga Marigold pun bisa mencegah adanya gastritis dan penyakit tukak lambung. Kadar asam lambung di perut kamu pun bisa berkurang dengan mengonsumsi teh seduhan bunga marigold.

Bahkan, seduhannya juga dapat mencegah kanker perut. Wah, luar biasa ya manfaatnya, Kamu!

  1. Melawan Radikal Bebas

Selain itu, bunga Marigold juga mengandung antioksidan yang tinggi. Kadar antioksidannya yang tinggi dapat melawan radikal bebas yang terpapar kepada dari polusi dan penyebab lainnya.

  1. Meredakan Sakit Menstruasi

Di kala menstruasi, kadang-kadang rasa sakit di bagian perut bisa sangat tidak nyaman dan mengganggu. Nah, kalau Kamu merasakan hal tersebut, Kamu bisa, nih, meminum teh seduhan marigold.

Kandungan emmanogogic yang terdapat di bunga marigold dapat menenangkan rahim dan meredakan rasa sakit perut Kamu saat menstruasi.

  1. Mengusir Nyamuk

Digigitin nyamuk itu mengganggu banget, enggak sih? Apalagi, kalau lagi enak-enak tidur. Dengan bunga marigold, nyamuk-nyamuk di kamar kamu bakal nggak betah alias akan kabur semua!

Coba petik kelopak bunga marigold, lalu taruh di mangkok di kamar kamu. Say hello to kamar bebas nyamuk!

Dengan lingkungan yang bebas nyamuk, artinya kamu juga bisa lebih terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh serangga yang satu ini.