Green Day

Green Day akan Tampil di Panggung Konser Iklim

Grup musik punk https://rajazeus-sbobet.com/ Green Day akan tampil dalam konser iklim international yang didukung oleh badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di San Francisco, Amerika Serikat, pada 2 April 2024.

Laporan Channel News Asia, pada Jumat, 29 Maret 2024, dikutip Antara, acara yang diselenggarakan bersama dengan Recording Academy itu dimaksudkan untuk menyoroti kesenjangan akibat pergantian iklim.

Konser Green Day

Ultra Q jadi pembuka. Grup yang beranggota putra vokalis Green Day Billie Armstrong, Jakob Danger. Keuntungan dari konser selanjutnya akan disalurkan ke inisiatif keadilan iklim Hak Asasi Manusia PBB dan dana MusiCares.

Sebagai apresiasi prinsip pada keadilan sosial dan lingkungan Right Here, Right Now Global Climate Allience akan menambahkan penghargaan kepada Green Day.

“Sebagai seniman dan aktivis yang populer di dunia, Green Day tetap mengfungsikan pengaruh dan platform besarnya untuk menghadirkan kesadaran pada pengaruh pergantian iklim bagi masyarakat dan lingkungan,” kata Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia PBB Volker Truk dalam siaran pers, Sabtu, 30 Maret 2024.

Baca Juga: TIPS MENDAKI GUNUNG SEPIKUL DI SUKOHARJO SAAT PUASA, DATANG PAGI

Musik sudah jadi perantara dalam mengkampanyekan banyak isu sosial hingga lingkungan di dunia, seturut pandangan CEO Recording Academy Harvey Mason Jr. Menurut dia, musik merupakan salah satu sumber energi terbesar manusia. “Kami berterima kasih atas dedikasi panjang Green Day dalam mempromosikan keadilan sosial,” katanya.

Tentang Green Day

Armstrong membentuk Green Day pada 1987 bersama dengan pemain bass Mike Dirnt, dan penabuh drum John Kiffmeyer yang sesudah itu digantikan oleh Tré Cool. Album terobosan band, Dookie dirilis pada 1994. Album itu membawa punk rock ke dalam arus utama. Green Day sudah merilis banyak album yang berhasil sejak itu, juga American Idiot dan 21st Century Breakdown.

Selain karyanya bersama dengan Green Day, Armstrong juga terlibat dalam proyek musik lainnya, juga band Pinhead Gunpowder, The Network, dan Foxboro Hot Tubs. .

Armstrong dikenal dikarenakan pertunjukannya yang bersemangat, suaranya yang khas, dan lirik yang bermuatan kritik politik. Dia sudah memenangi banyak penghargaan sepanjang karier bermusik, juga Grammy Awards dan MTV Video Music Awards