Gojek down, netizen curhat gak bisa pulang

Gojek down, netizen curhat gak bisa pulang

Platform ride-hailing asal Indonesia, Gojek, tengah mengalami kendala. Beberapa pengguna mengadukan masalah ini ke akun Twitter Gojek, mengeluhkan aplikasi tidak berfungsi sebagaimana mestinya, baik layanan GoRide ataupun GoFood.

Menurut pantauan Tek.id di Twitter, kendala yang dialami pengguna Gojek beragam. Masalah yang paling banyak dikeluhkan adalah tidak bisa melihat lokasi driver dan mengirim pesan untuk layanan GoRide yang dipesan.

Pengguna lain juga mengatakan tidak bisa membatalkan pesanan. Pembayaran menggunakan Gopay secara otomatis memotong saldo pengguna, padahal pesanan tidak masuk ke dalam sistem.

Sampai berita ini dibuat, Gojek belum mengumumkan penyebab dari masalah ini dan penyelesaian secara teknis. Namun perusahaan secara aktif menjawab keluhan pengguna di Twitter dengan konsultasi lebih lanjut di direct message (DM).

Adapun erornya aplikasi Gojek ini mulai terjadi sekitar jam lima sore. Sampai berita ini dinaikkan, keluhan demi keluhan masih terpantau muncul di Twitter. Terjadi pada sekitar jam pulang kerja, masalah ini menyebabkan para pekerja kesulitan untuk pulang ke rumahnya masing-masing.