DPR RI khawatir pelaksanaan program belajar mandiri tidak dilanjutkan

Jakarta – Komisi Salah satunya adalah program belajar mandiri yang patut dipilih menjadi program studi nasional. Anggota Komisi X Rano Karno mengungkapkan kekhawatirannya program belajar mandiri tidak bisa dilanjutkan di kemudian hari. Menurutnya, dampak https://premierexxi.com/ positif dari penerapan kurikulum itu sendiri dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Kita semua sepakat bahwa kurikulum swasta bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya di daerah saya. Jadi yang menjadi perhatian kita, kalau program swasta itu menjadi program (kurikulum) nasional, kita harap tidak ada perubahan,” kata Rano.

Karno dalam rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim di Jakarta, Rabu (6/3/2024)

Rano Karno juga menyampaikan dukungannya terhadap program belajar mandiri sebagai program nasional. Bahkan, dia mendesak agar program Merdeka disahkan menjadi undang-undang agar tetap dilaksanakan meski ada pergantian kepemimpinan.

“Oleh karena itu, jika program swasta menjadi program (program) nasional, maka harus bisa dimasukkan dalam UU Sistem Pendidikan Nasional. “Juga, saya percaya pada belajar mandiri,” lanjutnya.