Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Pacitan

Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Pacitan

Wisata Pantai di Pacitan – Terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di bagian selatan. Pacitan sendiri terkenal sebagai salah satu tujuan wisata yang cukup menarik karena keindahan bentang alam yang terdapat di wilayah Pacitan. Mulai dari pegunungan, goa-goa, dan tentunya pantai-pantai indah.

Wisata pantai di Pacitan menjadi salah satu daya tarik utama para pelancong untuk berkunjung ke Pacitan. Dan, jika Kamu merupakan salah satu penggemar wisata pantai, tentu Pacitan bisa jadi tujuan liburan yang sangat tepat.

  1. Pantai Banyu Tibo

Destinasi wisata pantai di Pacitan yang pertama adalah Pantai Banyu Tibo yang memiliki makna “air yang jatuh”.Hal ini dikarenakan di pantai Pacitan satu ini Kamu bisa menemukan air terjun yang pancurannya langsung jatuh ke pesisir pantai dan mengalur ke laut.

Dikelilingi tebing bebatuan yang ekstotis, Kamu bisa menikmati indahnya panorama unik ini dari kejauhan atau juga turun ke hamparan pasir pantai untuk bermain air atau sekedar bersantai menikmati indahnya lautan.

  1. Pantai Ngandul

Tak cuma di Pantai Banyu Tibo, fenomena air terjun yang mengalir langsung ke lautan juga bsia Kamu temukan di Pantai Ngandul. Meskipun jarak pantai di Pacitan ini jauh dari pusat kota, keindahan panorama tebing-tebing eksotis yang diterpa derasnya ombak membuat jarak jauh tersebut sebanding.

Namun, berbeda dengan pantai di Pacitan sebelumnya, disini Kamu hanya bisa menikmati keindahan fenomena alam ini dari kejauhan karena tidak ada pesisir pantai berpasir yang bisa Kamu jelajahi.

  1. Pantai Watu Karung

Jika Kamu mengunjungi pantai karena gemar dengan olahraga selancar, Pantai Watu Karung bisa menjadi salah satu pantai di Pacitan yang tepat untukmu. Destinasi wisata Pantai Watu Karung sendiri terkenal akan ombak barrel dan reef break-nya yang kerap diburu oleh para peselancar.

Tak suka surfing? Tenang, untuk Topper yang tidak suka surfing, kamu tetap bisa menikmati indahnya pantai Pacitan satu ini sembari menyantap berbagai kuliner yang dijual di pinggi-pinggir pantai.