Alfrista Shaviera

Alfrista Shaviera Menemukan dan Memaksimalkan Bakatnya

Alfrista Shaviera, seorang alumni IPB University tahun 2022 dari program studi Komunikasi Komputerisasi dan Media angkatan 56, mungkin kelihatan seperti umum pada pandangan pertama.

Tetapi, dibalik penampilannya yang simpel, Alfrista menaruh segudang prestasi, bakat, dan pengalaman selama kuliah di IPB University dan di dunia entertainment.

Memiliki berbagai pengalaman kecuali di bidang akademik, seperti di permulaan perkuliahan pada spaceman pragmatic tahun 2019, ia pernah terpilih sebagai Bintang Marina 2019 dan bekerjasama sebagai MC untuk agenda tahunannya yakni, Marina Beauty Journey 2019-2023.

Sebagai seorang MC/Host, Alfrista sanggup mempesona para penonton dengan kecerdasannya dan kesanggupan berbicaranya yang cantik.

Terlibat dalam berbagai acara di kampus ataupun diluar kampus sudah membentuknya menjadi sosok yang berakibat dan diketahui di kalangan mahasiswa dan profesional.

Kecuali itu, selama masa perkuliahan di IPB University, Alfrista menerima kesempatan untuk menjadi MC pada sebuah acara tahunan yakni Minggu Seni Tradisi (PSB) SV-IPB 2019 untuk pertama kalinya yang kemudian membuka banyak kesempatan di berbagai event kampus dan di luar kampus sebagai MC dan Moderator hingga saat ini.

Masa pandemi pada tahun 2020 tidak membuat aktivitas Alfrista terhambat, justru saat segala beralih menjadi digital, Alfrista pun konsisten aktif meniru aktivitas perkuliahan, ia pernah tergabung pada AIESEC IPB, menerima beasiswa hingga lulus dari Wardah Scholarship Program Yayasan Karya Salemba Empat.

Juga terpilih Alfrista Shaviera untuk meniru program pertukaran mahasiswa di Tarlac Agriculture Philippines dengan mengambil mata kuliah Business Research, Multimedia Writing dan Fashion Design and Merchandising.

kecuali menjalani aktivitas kuliahnya, pada waktu yang beriringan, ia pun terpilih untuk menjadi bagian dari Emina Girl Gang Ambassador 2020.- Pada permulaan tahun 2021, Alfrista melalui serangkaian seleksi dan berhasil menjadi bagian dari Duta IPB Batch 7 yang pada alhasil membuat ia semakin memiliki banyak pengalaman di dunia profesional. Semacam pula, dalam waktu yang sama, ia pun terpilih untuk tergabung menjadi Duta Komputerisasi BNI hingga tahun 2022.

Peran sebagai duta juga memberikan Alfrista platform untuk memperluas dampaknya dan berkontribusi lebih dalam dalam berbagai aktivitas. Menjadi bagian dari Duta IPB dan Duta Komputerisasi BNI menampakkan bahwa Alfrista tidak hanya memiliki kesanggupan dalam dunia entertainment, dari berbagai pengalamannya yang banyak Alfrista juga memiliki prestasi yang diraihnya.